Belajar dan Berbagi

Selasa, 14 Juni 2016

Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah Saat Berpuasa

Pemandangan bibir kering dan pecah pecah saat puasa adalah sudah biasa dan umum. Ini di akibatkan karena tubuh kita kekurangan cairan dalam tubuh kita, soalnya selama hampir 14 jam tubuh kita tidak mendapat pasokan nutrisi dan air yang cukup.

Maka dari itu penting bagi kita saat sahur dan buka puasa untuk mengkonsumsi air dan makanan yang kaya serat agar kekeurangan cairan dan nutrisi saat puasa bisa terpenuhi.

Namun tidak usah risau, kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah pecah saat puasa. Langsung kita simak saja tipsnya dibawah ini.

http://holikulanwar.blogspot.co.id/2014/07/tips-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah-pecah.html
Minum Cukup Air Putih
Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah tubuh kekurangan air. Maka cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa.

Minumlah secara konstan air saat sahur, juga saat Anda berbuka hingga tidur. Usahakan lebih banyak mengonsumsi air putih karena lebih mudah diserap tubuh.

Banyak Makan Buah Segar
Makan buah terutama yang mengandung banyak air juga membantu tubuh lebih fresh dari dalam. Banyaknya vitamin di dalam buah segar akan memberi nutrisi pada tubuh. Puasa adalah waktunya tubuh melakukan regenerasi besar-besaran, maka bantu optimalkan hal ini dengan mengonsumsi buah segar yang sehat.

Hindari Konsumsi Makanan Asin Terlalu Banyak
Garam dapat membuat tubuh mengikat lebih banyak air, akibatnya, Anda akan mudah haus dan lebih mudah mengalami dehidrasi. Maka perhatikan jumlah makanan asin dan garam yang Anda konsumsi selama bulan Ramadan. Perhatikan juga camilan Anda, karena garam banyak terdapat pada camilan dengan rasa asin.

Pakai Lip Balm
Lip balm adalah salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir. Pakailah saat bibir mulai terasa kering. Ini lebih baik dibanding menarik-narik bibir yang kering hingga berdarah. Bawa selalu lip balm di tas Anda agar bibir tetap lembab sepanjang hari.

Hindari Membasahi Bibir Dengan Air Liur
Bibir yang terasa kering membuat anda ingin membasahinya dengan mengunakan air liur, dan ternyata cara ini tidak baik, karna air liur mengandung enzim yang akan menyebabkan bibir semakin kering.

Menggunakan Madu
Konsumsi banyak madu. Atau, oleskan madu di bibir saat sahur. Madu cukup membantu dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah pecah anda.

Menggunakan Timun
Timun mengandung banyak air yang memberikan kelembaban ekstra untuk bibir Anda. Potong-potong timun, lalu taruh dibibir dengan sedikit ditekan, agar sari timunnya keluar. Bahan alami ini bisa juga membuat bibir lebih halus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah Saat Berpuasa