Belajar dan Berbagi

Rabu, 20 Februari 2019

Kumpulan Puisi Cinta

Abadilah Selalu Dihatiku
Oleh : Arie Kunti

Kamulah cintaku
Belahan jiwaku
Pelabuhan terakhirku
Di dermaga hatimu ku sandarkan hidupku

Aku kan selalu mencintaimu
Aku kan selalu menyayangimu
Menjaga cinta yang telah tersemat dihatiku
Abadi selamanya untukmu

Kegelisahan yang pernah singgah
Rindu yang pernah membuatmu resah
Ku harap semua kan menjadi musnah
Kala kita bersama dalam satu kisah

Genggam erat cintaku
Dekap hangat kasihku
Belai mesra sayangku
Kan menemani sepanjang hidupmu

http://holikulanwar.blogspot.com/2015/08/kumpulan-puisi-cinta.html

Kau Jauh Dari Jangkauan
By Bidadari Anggrek Biru

Ku tak sadari
Rasa yang menghinggapi
Pelan namun pasti
Menyusup di dalam hati

Cinta telah tersimpan
Rindu pun bergelantungan
Namun tak mampu ku ungkapkan


Ku coba tuk pungkiri
Semua perasaan ini
Tak kuasa ku menghindari
Terjangan cinta dan rindu ini

Adakah kau rasakan?
Sentuhan kasih kemesraan
Dapatkah kau dengarkan?
Bisik lirih kelembutan

Adakah cinta di hatimu?
Tanyaku pada sang bayu
Rindukah kau padaku?
Hatiku berkata pada salju

Biar bunga cinta kusimpan
Butir kerinduan pun kutawan
Karena sebuah keadaan
Harus kupendam perasaan

========================
Tersenyum Dalam Sepi
By Adelia Lintang Kirana

Di sini ku berdo'a

Merangkum rindu bersajak cinta

Memandang langit menebar asa

Jenuhku akan semua...

Jauh dari nyata yang ku damba

Yang aku tau...

Satu bintang menghilang dari hidupku

Satu cinta telah pergi dari hatiku

Satu harapanku musnah bersama dustamu

Sayang itu tak lagi ku nikmati

Terasa hambar setitikpun tak memberi arti

Aku lelah pada dunia yang ku jalani

Semangat ku tebarkan namun hati terasa mati

==================

Kesetiaanku
By Bidadari Anggrek Biru

Laksana batu karang
Tak goyah diterpa ombak menerjang
Kukuh meski badai menantang
Tetap satu cinta yang tak kan usang

Kesetiaanku seperti baja
Tak kan lekang dimakan usia
Tetap abadi bak salju himalaya
Tak kan cair tersinari sang surya

Aku selalu disisimu
Setia dalam rinduku
Menunggu bersama sang waktu
Menanti di malam sepiku

Tak perlu ragukan setiaku
Tak usah risau hatimu
Cinta suci selalu untukmu
Meski badai menghantam jiwaku

========================

Aku Mencintaimu

Jangan paksa Aku untuk bisa berpaling darimu

Karena hatiku sesungguhnya masih mencintaimu

Jangan paksa Aku untuk mencintainya

Meski aku sungguh mengaguminya

Sesempurna apapun dia dimataku

Aku tetap tak bisa jika harus mencintainya

Sekurang-kurangnya dirimu dimataku

Aku sangat mencintai dirimu yang apa adanya

Semua berucap kau tak baik untukku

Tapi hatiku tetap memilihmu

Sebagai yang terbaik yang kupilih

Untuk mendampingiku...

======================
Cukuplah
By: B.A.B

Seribu maaf telah kau pintakan
Sejuta pula maaf ku berikan
Hingga ku jemu Atas tingkahmu

Berulang kali sabarkan hati
Berharap kau menyadari
Tak kan mengulangi
Mengingkari janji-janji

Cukuplah luka yang kau torehkan
Cukup sudah maaf ku berikan
Cukup pula kesempatan
Tak ingin luka berkepanjangan

Kini kau harus ku tinggalkan
Ingin ku raih kebahagiaan
Saatnya ku tatap masa depan
Walau berujung perpisahan

By: B.A.B
============

Gelisahku 

Imajinasiku tak lagi bernyanyi
Kala anganku mengembara mencari sisi sudut hati
Gelisah menarikan bara hati
Nyanyian lembayung merahpun terkulai di pembaringan sepi

Cahaya asmaraku tak lagi mampu mengisi nada sumbangmu
Keangkuhan hatimu bernyanyi direlung rinduku
Mematahkan sendi- sendi asmara di kalbu
Bagai lagu tanpa cinta
Irama tanpa kata

Gelisahku memadati petak-petak langit hati
Jendela fajar meronta menanti pagi
Menjerit pilu menyongsong hadirnya mentari
Menanti indahnya musim semi

Gelisahku gemuruh bersenandung di sanubari
Meratapi congkaknya nada sumbangmu yang bernyanyi diruang sepi
Hingga cahaya cintaku tak lagi menerangi hati Penantian panjangku terkulai mati

===================

MELEPAS RINDU
Oleh Windy Azkiya

Terbaring aku di matras empuk tempatku beristirahat
Terlihat bantal boneka lucu disampingku menemani
Sejenak aku terdiam membisu, merenung, meratapi..
Teringat peri kecilku di sampingku bermain..
Celoteh, Canda dan tawa nya
Membuat ku merindu akan hadirnya
Boneka2 yang selalu menjadi mainannya


Kini hanya mainannya yang tersisa..
Selepas aku memeluk bantal bonekanya
Ku pandangi foto dan video semua tentang nya
Ku berlarut dan meneteskan air mata
Hingga aku katakan .. “Aku rindu padamu sayang”
Berminggu-minggu ku tunggu waktu demi waktu sambil ku manfaatkan semua waktu yang ada,


Akhirnya waktu sampai hingga aku menemuinya
Memeluk dan menciumnya..
Melepas segala rindu yang ada..
Tetapi waktu terus berjalan dan tak lama aku kembali memenuhi kewajibanku..
Hari demi hari lagi ku lewati, dan ku hanya bisa menunggu untuk waktu yang sama..

Melepas rindu dengan Sang Peri Kecilku ..

==================

Kasih Yang Tak Sampai


Ibarat merpati yang terluka...
akupun sama tak berdayanya denganmu..
tak mampu kukepakkan sayap ini
apalagi mengarungi luasnya angkasa bersamamu,

tertatih ku coba menggapaimu..
berharap kubisa merengkuhmu dalam peraduan hatiku...
tapi...tabir itu begitu tebalnya membatasi kita..
membuatku tak mampu menjangkaumu
terlalu jauh dari kuasaku 'tuk mewujudkannya...
aku hanya bisa persembahkan hatiku...
meskipun hanya jiwa...
jika aku mampu...ijinkanlah kubasuh luka yang ada dihatimu


genggam tanganku walau hanya dalam angan...
rasakan...betapa kuingin menjadi yang paling berarti dalam hidupmu....

======================
Penantian


mengukir bahagia menghiasi hari-hariku

pesona indahmu membekas di relung kalbu.

tutur katamu,

bahasa santunmu,

bukti akan kecantikan hatimu.


tingkah manjamu selalu membuatku tak bisa tuk berpaling darimu.

namun kini kau tlah menghilang entah kemana,

ilalang dan daun yangg gugur pun tak tahu kau dimana,

apalagi aku hanya seorang pecundang

yang hanya bisa menunggumu tanpa arah dan tujuan

menunggu dirimu yang mungkin kembali

tuk merajut cinta suci ini,

mengertilah cinta tulus ini,

pahamilah hati n perasaan ini,

untuk menemani dikala tawamu,

mendekap disaat tangismu,

menggenggam erat tanganmu disaat kegalauan menyelimuti hatimu,

menjagamu hingga akhir waktuku.......

=============================

Puisi Novalia S A 

aku akan menunggumu sampai fajar tarbit dari timur

tuk mendengar ucapan kata pengakuan bahwa kau mempunyai salah padaku...

aku masih bisa memaafkanmu kalau kamu mengakuinya

bahwa kamu bersalah padaku karena ku tahu

semua manusia tak luput dari kesalahan...


Itu hak dan jalan hidupmu

maka aturlah kehidupanmu tanpa harus memberi tahuku tentang hidupmu

karena aku disini bukan siapa siapamu


karena aku adalah masa lalu mu...

So what ever....

Oleh :Novalia Sagita Agatalia

Puisi Cinta Putus Asa

Sudah lelah dan letih dengan semua sabarku..
Kecewa,sedih semua yang ku rangkai dengan rapih...
Kapan kau kan mengrti perasaanku?,
Kapan kau tak berfikir buruk tentangku?

Sudah cukup hatiku tuk memberi sabar untukmu...
Ya tuhan hidupku bagaikan daun kering yang terlambai oleh angin...
Sampaiknlah tujuan hidupku dan masa depnku,
Sungguh ku tak sanggup harus menghadapi semua ini seorang diri..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Puisi Cinta